Fakta Manfaat Nanas Untuk Asam Urat

Tahukah Anda, nanas tidak hanya menyehagarkan tubuh saja tetapi juga manfaat nans untuk atasi asam urat, loh. Apabila Anda sering merasa mudah lelah dan nyeri sendi, mungkin nanas adalah jawaban terbaik untuk Anda.

Untuk selengkapnya, yuk baca apa saja manfaat nanas untuk asam urat!

Manfaat nanas untuk asam urat

Asam urat merupakan zat yang dihasilkan oleh tubuh ketika mengurai purin yang terkandung dalam makanan. Ketika jumlah asam urat dalam tubuh terlalu tinggi, maka akan terjadi kristalisasi pada persendian yang dapat menyebabkan rasa nyeri dan peradangan.

Nah, pada buah nanas terdapat kandungan bromelain yang dapat membantu mengurangi peradangan pada persendian dan meredakan rasa nyeri akibat asam urat.

Apakah Anda bosan konsumsi nanas tapi tidak ingin tertinggal manfaatnya?

Tenang saja, ada beberapa cara konsumsi nanas tanpa langsung makan buahnya. Berikut adalah beberapa cara konsumsi nanas.

1. Buat jus nanas

Olah buah nanas dengan diblender atau jus. Menambah sedikit pemanis dapat membuat bua Jus nanas mengandung bromelain yang dapat membantu meredakan peradangan dan rasa nyeri akibat asam urat. Tambahkan sedikit jahe atau madu untuk menambahkan rasa dan manfaatnya.

2. Buat smoothie nanas

Selain jus, kamu juga dapat membuat smoothie nanas dengan tambahan sayuran hijau seperti bayam atau kale. Jadi, kamu tidak hanya mendapatkan manfaat nanas, tetapi juga mendapatkan nutrisi dari sayuran hijau.

3. Gunakan nanas sebagai bahan masakan

Kamju dapat menggunakan nanas sebagai bahan masakan untuk menambahkan rasa. Cobalah untuk menambahkan potongan nanas pada salad atau sajian utama seperti ikan atau ayam.

Biasanya masakan yang menggunakan nanas adalah ikan asam manis. Dengan tambahan buah nanas, masakan asam manis akan terasa lebih segar dan nikmat.

4. Detox nanas

Kamu dapat membuat minuman detox dengan nanas sebagai salah satu bahan utamanya. Campurkan nanas dengan bahan-bahan lain seperti lemon, jahe, atau mentimun untuk mendapatkan minuman yang menyegarkan dan membersihkan tubuh dari racun.

Itulah manfaat buah nanas serta cara konsumsinya. 

Apabila Anda ingin juga mengatasi asam urat dengan buah nanas, kami menyediakan cuka nanas Nenavin untuk menormalkan kadar asam urat Anda. Nenavin adalah minuman yang terbuat dari fermentasi nanas bermanfaat untuk menyembuhkan asam urat.

Apabila Anda tertarik, silakan klik link berikut ini.

Pesan Nenavin