Buang Air Kecil 2 Jam Sekali, Apakah Normal?

Apakah kamu pernah bertanya-tanya, seharusnya berapa kali buang air kecil dalam sehari? Atau mungkin kamu sedang mengalami buang air kecil setiap dua jam sekali. Pertanyaannya adalah, apakah ini normal?

Secara umum, frekuensi buang air kecil dalam sehari dapat bervariasi antara individu satu dengan yang lain. Namun, rata-rata normal adalah sekitar 6-8 kali dalam 24 jam.

Jika kamu merasa perlu buang air kecil setiap dua jam sekali, ini mungkin menunjukkan adanya beberapa faktor yang perlu diperhatikan, yaitu:

Minum air berlebihan

Jika kamu minum banyak air dalam jumlah yang besar, ini dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil. Jika kamu khawatir dengan frekuensi buang air kecil yang terlalu sering, cobalah untuk mengurangi konsumsi cairan dalam jangka waktu tertentu.

Infeksi saluran kemih

Namun, terdapat beberapa kondisi medis yang juga dapat mempengaruhi frekuensi buang air kecil. Misalnya, infeksi saluran kemih atau gangguan pada kandung kemih dapat menyebabkan dorongan untuk buang air kecil lebih sering.

Jika kamu mengalami gejala lain seperti nyeri atau ketidaknyamanan saat buang air kecil, sebaiknya segeralah periksa ke dokter.

Penyakit diabetes

Terkena diabetes merupakan penyebab yang umum buang air kecil setiap dua jam sekali. Diabetes adalah kondisi di mana kadar gula darah tinggi dalam tubuh. Terdapat dua jenis diabetes, yaitu tipe 1 dan tipe 2.

Gejala sering buang air kerap dialami penderita diabetes. Apabila kamu merasakan gejala lain, seperti tubuh mudah kesemutan, badan pegal, dan pandangan memburam, sebaiknya segera cek gula darah.

Dengan mengetahui berapa kadar gula darah akan mengetahui apakah kamu sedang mengalami gula darah tinggi atau diabetes.

Jika ternyata penyebab sering kencing karena diabetes, sangat dianjurkan mengonsumsi cuka nanas. Cuka nanas merupakan minuman pendamping untuk mengontrol gula darah dan mencegah diabetes. Jika kamu tertarik mengonsumsi cuka nanas, silakan klik pesan di bawah ini.

Pesan Cuka Nanas