6 Pilihan Buah yang Cocok untuk Diet Anda

6 Pilihan Buah yang Cocok untuk Diet Anda

Diet menjadi keinginan banyak orang yang memiliki permasalahan berat badan. Selain itu juga diet bisa membuat kita secara tidak langsung belajar untuk sabar juga konsisten. Meskipun demikian konsisten saja tidak cukup jika yang kita konsumsi tidaklah sehat untuk kepentingan diet anda.

Jangan khawatir karena disini akan dijelaskan kenapa sih perlu diet dan buah-buah apa yang perlu di konsumsi untuk bantu program diet anda bisa berhasil. Biasanya buah yang digunakan/sering untuk melakukan diet memilki kandungan antioksidan, serat, dan aneka vitamin yang bisa memperlancar pencernaan serta  menjaga kesehatan.

Lalu apa saja buah yang bisa bantu kita untuk melakukan diet, berikut dibawah ini:

Alpukat

Buah alpukat sangat bagus buat kita yang akan melakukan kegiatan diet. Pasalnya buah alpukat memiliki banyak kanduungan kalori dan serat, untuk 1 buah alpukat mengandung 300 kalori serta serat sebanyak 82% yang berasal dari lemak baik. Kandungan lemak di alpukat inilah yang bisa bantu kita merasa kencang dan bisa mengontrol nafsu makan lebih lama.

Selain itu alpukat juga memiliki nutrisi lainnya juga seperti vitamin c, vitamin b kompleks, kalium dan folat yang bagus untuk jaga kesehatan.

Pisang

Beberapa orang mengira pisang memiliki tinggi gula dan karbohidrat yang membuatnya enggan untuk mengkonsumsi buah pisang untuk diet. Akan tetapi karbohidrat di buah pisang berbeda yakni jenis kabohidrat kompleks yang merupakan karbohidrat sehat dengan proses cerna secara perlahan sehinggga bisa membuah kenyang lebih lama. Kandungan kalori pada buah pisang sebesar 88,7 kalori.

Selain itu dalam 100 gram pisang memiliki nutrisi seperti

  • 382 mg kalium
  • 28 mg fosfor
  • 12 gram kalsium
  • 67,8 gram air
Buah ini juga mampu meningkatkan metabolisme dan proses pembakaran lemak, sehingga bisa memangkas bobot tubuh.

Mangga

Buah ini tak hanya manis serta enak, mangga ternyata juga bisa utuk diet. Untuk setiiap 1 buah mangga hanya terdapat 80 – 100 kalori. Buah ini  juga memiliki kandungan nutrisi lainnya seperti  vitamin A , vitamin B, vitamin C, dan folat.

Kiwi

Buah yang isinya berwarna hijau ini memiliki kandungan kalori hanya sekitar 45 kalori. Walaupun ukuran buah ini cukup kecil ternyata memiliki kandungan nutrisi seperti 74,7 mg vitamin C, vitamin E, 35 g kalsium, 198 mg kalium,  folat dan antioksidan.

Jeruk 

Mengonsumsi buah jeruk secara utuh dapat bantu mengurangi timbunan lemak viseral,  yaitu lemak yang membungkus organ di dalam tubuh. Lemak ini tergolong lebih berbahaya dari lemak subkutan atau lemak yang terletak di bawah kulit. Contoh dari terjadinya timbunan lemak viseral adalah pada orang yang  mengalami buncit di perutnya. 

Pada buah 1 jeruk ukuran sedang  (sekitar 184 gram) memiliki kandungan: 86,5 g kalori, 26,1g karbohidrat, 97,9 g vitamin C, 73,6 g kalsium. Selain nutrisi yang sudah disebutkan tadi buah jeruk juga mengandung sejumlah tembaga, fibovlafinl, fosfor dan mangan.

Nanas

Nanas mempunyai rasa yanng manis dan segar dengan tekstur yang renyah saat digigit. Nanas juga bisa membantu  program diet anda karena kandungan didalamnya. Untuk 1 takaran saji (165 gram) nanas memiliki 82,5 kalori, 21,6 karbohidrat, vitamin C 131% AKG 

     Untuk anda yang ingin diet bisa mengkonsumsi cuka nanas nenavin karena mengandung bromelain yang bantu mempercepat membakar kalori dalam tubuh yang akhirnya membuat berat badan turun. Pesan sekarang untuk merasakan Cuka Nanas Nenavin yang bantu diet anda disini.