Girls, Begini Cara Memijat Agar Cepat Haid Sendiri!

Apakah kamu termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah haid tidak lancar? Nah, kamu datang di laman yang tepat! Di sini, kami akan memaparkan beberapa cara memijat agar cepat haid sendiri tanpa harus minum obat-obatan.

Cara memijat agar cepat haid sendiri

Cara memijat agar cepat haid sendiri

Pijat merupakan salah satu metode yang umum dilakukan masyarakat Indonesia untuk mengatasi penyakit ringan. Tidak hanya masuk angin saja, bahkan pijatan juga bisa membantu memperlancar haid, lho.

Umumnya, memijat di titik-titik tertentu bisa membantu meningkatkan rangsangan bagian tubuh untuk memancing siklus haid lancar. Berikut adalah beberapa cara pijatan yang bisa kamu terapkan. Agar haid lancar tercapai, kamu perlu melakukan ini secara rutin:

1. Pijat pada bagian perut bawah

Memijat pada bagian perut bawah bisa membantu memancing rahim untuk mengeluarkan darah menstruasi. Sebab, tekanan pada bagian bawah bisa membantu melancarakan sirkulasi darah ke rahim hingga ovarium.

Lakukan pijatan ini dengan berbaring di atas kasur atau tempat yang nyaman. Kemudian oleskan sedikit minyak kayu putih, pijat dengan lembut, dan beri tekanan ringan. Lakukan ini selama beberapa menit.

2. Refleksi tangan

Walau rahim ada di perut, pijatan untuk melancarkan haid tidak selalu pada area perut. Kamu juga bisa melakukan refleksi pada kedua tangan. Dengan cara melakukan pijatan melingkar pada setiap pergelangan tangan.

Ternyata titik tertentu pada area pergelangan tangan berhubungan dengan indung telur yang bisa melancarka haid.

3. Refleksi kaki

Selain refleksi tangan, pijatn refleksi kaki juga bisa membantu melancarkan haid. Pijat perlahan area telapak kaki dan beri tekanan yang lembut. Telapak kaki memiliki jaringan yang menyambung pada rahim wanita. Oleh karena itu, dengan melakukan refleksi kaki bisa membantu menginduksi menstruasi.

Lakukan pijatan pada bagian perut bawah, tangan, dan kaki secara rutin. Walau begitu, pijatan saja tidak cukup untuk melancarkan haid. Kamu juga perlu menerapkan gaya hidup sehat, seperti makan bernutrisi tinggi dan sering berolahraga.

Jika kamu memiliki masalah kesuburan wanita sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Untuk pencegahan masalah reproduksi, kamu disarankan mengonsumsi nanas yang membawa manfaat bagi kesuburan wanita.

Baca Juga: 5 Manfaat Nanas Untuk Rahim yang Perlu Wanita Tahu!

Ingin memiliki hidup sehat? Gak sakit-sakitan? Yuk, minum cuka nanas Nenavin! Beli sekarang, klik Pesan Cuka Nanas Nenavin.